Just another WordPress.com site

saking bingungnya mau ngapain ini

*liat jam* ah baru jam 09.30pm . em em oiyaa besok rencana mau puasa iniiii🙂 makanya ntr tdr jam 10 aja deh, ntar susah bangun sahur nya. rencananya itu kamis pagi mau sepedaan gitu sama temen-temen. brubung kamis pada mau puasa jadi batal deh. ganti hari laen aja deh. aduh geje ya yg ditulis. saking gatau mau ngomong apa ini hehehe

emm dengerin musik ahh, bntar bntar liatt yg bagus apa… okee yg skrg lg jadi fav ku ni #A Thousand Years. musiknya tu lhoo.. keren aja gitu aku nganggepnya hehee.. 

eh skrh udah jam 09.33 pm. udah 3 menit aku nulis haha #gejelagi. ah udah lah ini aja aku nulisnya haha, sapa tau bbrapa menit lagi aku ada ide buat nulis apa gitu. hahaa😀 see u🙂

Lagi suka banget lagu ini sekarang :)

“A Thousand Years”

Heart beats fast
Colors and promises
How to be brave
How can I love when I’m afraid to fall
But watching you stand alone
All of my doubt suddenly goes away somehow

One step closer

[Chorus:]
I have died everyday waiting for you
Darling don’t be afraid I have loved you
For a thousand years
I’ll love you for a thousand more

Time stands still
Beauty in all she is
I will be brave
I will not let anything take away
What’s standing in front of me
Every breath
Every hour has come to this

One step closer

[Chorus:]
I have died everyday waiting for you
Darling don’t be afraid I have loved you
For a thousand years
I’ll love you for a thousand more

And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I’ll love you for a thousand more

One step closer
One step closer

[Chorus:]
I have died everyday waiting for you
Darling don’t be afraid I have loved you
For a thousand years
I’ll love you for a thousand more

And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I’ll love you for a thousand more

Pengalaman pertama dan ga mau lagi terjadi

aaaa parah! jatoh naek motor bro . gara gara ngindari mobil mau nyebrang kaga nyalain reteng #gitu bukan nulis reteng? bodo amat lah# 

aaah tapi tu masalahnya, ngapain aku kayag orang linglung abis jatoh. malah ngambil jam ku yang copot #maklum, baru :D# tapi sama yang punya mobil ditolongin sih . yang punya mobil tu polisi, harusnya dia tau dong kalo mau nyebrang tu nyalain reteng . ah dasar ! #jengkel

jatohnya pas mau TPM lagii, beeeuhh ngerjain soal nahan perih . nahan kertas aja pake sikut #bahasa indonesianya sikut apaan sih? ah lupa , ilat jawa kok :p#

waaa ada jawaban yang ga masuk di scaner deh , aah kurang tebel kali ya ngurek ureknya #tau ngurek2 gak? gatau? yaudah :p# abisnya susah buat nahan kertasnya, heuu😦 ah tapi kalo dimanual meningkat kok🙂

dari jatoh… kaki ku bro lecet lecet, di perban, pake betadine , ah perihnya gak nahan! pake suntik suntik sgala lagi pas diberhisin. kan jatohnya hari sabtu tuh , naaah minggu malem badanku dipijitin. sakit sakit eh , mau bangun aja susah . naaah seninnyaaa sekolaah, jalannyaa pincang pincang, mana ga bisa cepet lagi, 

tapii dibantuin sama temen temen yang alhamdulillah peduli banget. sampe parkiran masih  ditungguin sama yuni riris siti ambar, emm sapa lagi ya , wiwid  ulfa🙂 aku kira udah di tinggal , tapi masih di tungguin .

trs ke sekolahnya di gandeng deh sama si GoBlue itu , yunii.. tapi temen temen yang laen juga barengin .

sampe di skolah… aaaa semua mata tertuju dengan kaki ku.. maluuu -_- eh trus di pinjemin sendal punya satpam yang kegedean kayak kapal tak pake . 

emm trs kalo mau jajan , temen temen juga bantuin, di tanya mau titip apa ga, soalnya biar kakinya gak bengkak #dibilang kaki nya jadi lucu# aaah mau jalan susah .

tapi dengan aku jatoh, emmm buat pengalaman ajalah , kalo pake motor ati ati , jangan domblong , teruss aaa aku sayang teman teman ku :* muaaah muaah :*

 

\

ngomong apa aja boleh ya

kalo lagi bad mood ya biasanya aku demus, tau demus gak? *gatau yah* yaudah tak kasi tau , dengerin musik demus tu. tapi kalo lagi bad mood ada yang bikin sebel sih rasanya mau marah marah, tapi kalo lagi disekolah sih biasanya tak tahan tahan , wkwk . apa lagi yah, ngomong apa? emm crita kalo libur skolah aja ya… kalo libur biasanya maen sama temen, biasanya sih temen skolah , kmana gitu kek , paling nontonin film . kalo ga sama temen ya sama ortuku . oh satu lagi , aku lagi suka sukanya nnton film, sampe pemainyya aja kebawa mimpi #aneh aneh tapi mimpinya# hehe

garing banget ya yang aku tulis , gappa deh ya . dari pada ga ada isi nya , wkwk

yaudah , dadaah :* salam #GoRed🙂

Park YooChun201…

Park YooChun

2011 AUGUST 3
 

Park YooChun – Artis Korea yng bernama panggung Micky ini dibesarkan di Virginia, Amerika Serikat, dan kembali ke Korea pada tahun 2003. Yoochun adalah sosok yang ceria dan berkepribadian lucu. Park YooChun sering memerankan sosok lelaki yng dingin namun romantis juga perhatian. Terutama perannya dalam drama drama serial “Sungkyunkwan Skandal” bersamaYoo Ah In membuat dia digilai para wanita.

Park YooChun

Park Yoochun adalah anggota terakhir yang ditambahkan dalam boy band Korea “Tohoshinki” satu tahun sebelum debut. Ia bagian dari kelompok dengan posisi menengah-rendah vokal (suara tengah kelompok) sedangkan vokal utama boy band ini adalah Kim Jae Joong. Park YooChun suka menulis lagu hingga ia tertarik ingin menulis lebih dari 100 lagu.

Park YooChun

YooChun sebenarnya dibesarkan di Seoul namun berimigrasi ke Amerika Serikat dengan orangtuanya (yang akhirnya bercerai karena kekurangan uang) ketika ia kelas enam sekolah dasar. Dia tinggal di Fairfax, Virginia selama sekitar empat tahun sebelum ia mengikuti audisi Brothers Entertainment dan dikirim ke Korea untuk SM Entertainment. Micky julukan Inggris Park ketika ia tinggal di Virginia. Sebagai pemenang dari sebuah acara bakat, dia diberikan kesempatan untuk menandatangani dengan SM Entertainment di Korea. Saat ini YooChun terkenal dengan nama panggung Micky YooChun.

Park YooChun

Biodata Park Yoochun:

Nama: Park Yoochun
Nama panggung: Micky
Japanese name: ユチョン / Yuchun
Chinese name: 秘奇有天 / Mi Qi You Tian
Profession: Penyanyi dan aktor
Posisi vokal: Medium-low
Posisi dalam grup: Mediator

Tanggal lahir: 4 Juni 1986
Tinggi/berat: 182 cm/64 kg
Golongan darah: O
Keluarga: Ibu, ayah, adik laki-laki

Hobi: Membuat lagu, main piano
Agama: Kristen
Pendidikan: Kyunghee University

Teman dekat: Kim Hyun Joong (SS501)
Makanan favorit: Kimchi Jjigae buatan Jaejoong
Penyanyi/artis favorit: HOT, Brian McKnight
Olahraga favorit: Basket

Serial TV:
Miss Ripley (MBC, 2011)
Sungkyunkwan Scandal (KBS2, 2010)
Vacation (2006)
Rainbow Romance (MBC, 2005)
Banjun Drama (SBS, 2005)

Prestasi:
2011 47th Baeksang Arts Awards: Popularity Award (Sungkyunkwan Scandal)
2011 47th Baeksang Arts Awards: New Actor (Sungkyunkwan Scandal)
2010 KBS Drama Awards: Newcomer Actor Award (Sungkyunkwan Scandal)
2010 KBS Drama Awards: Netizens’ Award (Sungkyunkwan Scandal)
2010 KBS Drama Awards: Best Couple Award with Park Min Young (Sungkyunkwan Scandal)

Artikel Pembaca:
micky yoochun, park yoochun, micky yoochun profile, yoochun, Park yoo chun, profil micky yoochun, micky yoo chun, biodata micky yoochun, park yoochun profile, micky yoochun operasi plastik, Profil park yoochun, profil yoochun, mickey yoochun, micky yochun, biodata park yoochun
 
okezone.com
Park YooChun ‘JYJ’ (Foto:Ist)

SEOUL – Di usianya ke-25, Park Yoochun ‘JYJ’ masuk dalam lima besar selebriti muda yang memiliki penghasilan Rp90 miliar pertahun versi majalah Malaysia, Glamor.
 
Kepopuleran YooChun tidak hanya diperolehnya dari negeri sendiri Korea, tapi juga banyak dipuja remaja Jepang. Dalam setiap penampilannya Yoochun diperkirakan menerima bayaran Rp2,5 miliar hingga Rp285 miliar.
 
Tidak hanya sukses di akting dan nyanyi, Yoochun telah dinobatkan sebagai Artis Asia Paling Populer yang menyanyikan lagu tema drama yang memeroleh berbagai pengakuan grafik online.
 
Bersama JYJ, dia juga menghasilkan sebuah album yang terjual lebih dari 410 ribu eksemplar. Selain berhasil meraih total penjualan lebih dari 780 ribu eksemplar untuk beberapa single yang populer di Jepang.
 
Pada tahun 2010, lebih dari 1,2 juta kopi albumnya terjual secara tidak langsung. Sehingga memberikan kontribusi terhadap pendapatan yang menguntungkan bagi pemuda tampan itu.
 
Pendapatan Yoochun diperoleh secara individual melalui kontrak yang menguntungkan sebagai duta produk teh Tio, Nintendo Wii untuk peluncuran edisi terbaru of Zelda, pizza, dan Ottogi merek terbaru ramen. Bersama dengan JYJ, YooChun juga muncul dalam iklan LG Optimus Q2 dan menjadi juru bicara merek pakaian NII, Penzal Q, ritel Lotte Duty stop, dan produk kosmetik.

Baca Artikel Artis Korea Lainnya Dibawah ini:

Yogyakarta Tercinta

Tugu Jogja, Landmark Kota Jogja yang Paling Terkenal

YOGYAKARTA (sering juga disebut Jogja, Yogya, atau Jogya) terletak di tengah Pulau Jawa – Indonesia, tempat segalanya masih murah. Cukup dengan 200rb sehari, Anda sudah bisa menginap, menyantap masakan tradisional yang terkenal, dan menyewa motor untuk menjelajahi pantai-pantai yang masih perawan dan candi-candi kuno berusia ribuan tahun.

Seribu tahun silam, Yogyakarta merupakan pusat kerajaan Mataram Kuno yang makmur dan memiliki peradaban tinggi. Kerajaan inilah yang mendirikan Candi Borobudur yang merupakan candi Buddha terbesar di dunia, 300 tahun sebelum Angkor Wat di Kamboja. Peninggalan lainnya adalah Candi Prambanan, Istana Ratu Boko, dan puluhan candi lainnya yang sudah direstorasi maupun yang masih terpendam di bawah tanah (lihat Wisata Candi).

Namun oleh suatu sebab yang misterius, Kerajaan Mataram Kuno memindahkan pusat pemerintahannya ke Jawa Timur pada abad ke-10. Candi-candi megah itu pun terbengkalai dan sebagian tertimbun material letusan Gunung Merapi. Perlahan-lahan, wilayah Yogyakarta pun kembali menjadi hutan yang lebat.

Enam ratus tahun kemudian, Panembahan Senopati mendirikan Kerajaan Mataram Islam di wilayah ini. Sekali lagi Yogyakarta menjadi saksi sejarah kerajaan besar yang menguasai Pulau Jawa dan sekitarnya. Kerajaan Mataram Islam ini meninggalkan jejak berupa reruntuhan benteng dan makam kerajaan di Kotagede yang kini dikenal sebagai pusat kerajinan perak di Yogyakarta (lihat Wisata Sejarah).

Perjanjian Giyanti pada tahun 1755 membagi Kerajaan Mataram Islam menjadi Kasunan Surakarta yang berpusat di Kota Solo dan Kesultanan Yogyakarta yang mendirikan istananya di Kota Jogja. Kraton (istana) tersebut masih berdiri hingga kini dan masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan keluarganya, lengkap dengan ratusan abdi dalem yang secara sukarela menjalankan tradisi di tengah perubahan jaman. Di Kraton, setiap hari ada pagelaran budaya berupa pertunjukan wayang kulit, gamelan, sendratari Jawa, dsb (lihat Jadwal Acara).

Yogyakarta pada masa kini merupakan tempat tradisi dan dinamika modern berjalan berdampingan. Di Yogyakarta ada kraton dengan ratusan abdi dalem yang setia menjalankan tradisi, namun juga ada Universitas Gadjah Mada yang merupakan salah satu universitas terkemuka di Asia Tenggara. Di Yogyakarta sebagian masyarakat hidup dalam budaya agraris yang kental, namun juga ada kaum mahasiswa dengan gaya hidup pop. Di Yogyakarta ada pasar tradisional dan barang kerajinan sementara di sebelahnya berdiri mall yang tak kalah ramainya.

Di ujung utara Yogyakarta, Anda akan melihat Gunung Merapi berdiri dengan gagah setinggi 9738 kaki. Gunung ini adalah salah satu dari gunung berapi yang paling aktif di Indonesia. Jejak ganasnya letusan Gunung Merapi tahun 2006 lalu bisa disaksikan di Desa Kaliadem, 30 km dari Kota Jogja. Pemandangan bergaya Mooi Indië berupa hamparan sawah nan hijau dan Gunung Merapi sebagai latar belakang masih bisa dilihat di pinggiran Kota Jogja (lihat Wisata Alam).

Di bagian selatan Yogyakarta, Anda akan menemukan banyak pantai. Pantai yang paling terkenal adalah Pantai Parangtritis dengan legenda Nyi Roro Kidul, namun Yogyakarta juga memiliki pantai-pantai alami yang indah di Gunung Kidul. Anda bisa melihat Pantai Sadeng yang merupakan muara Sungai Bengawan Solo purba sebelum kekuatan tektonik yang dahsyat mengangkat permukaan Pulau Jawa bagian selatan sehingga aliran sungai tersebut berbalik ke utara seperti saat ini. Anda juga bisa mengunjungi Pantai Siung yang memiliki 250 jalur panjat tebing, Pantai Sundak, dan lain-lain (lihat Pantai).

Malaysia memiliki menara kembar tertinggi di dunia, Yogyakarta memiliki Candi Prambanan yang menjulang setinggi 47 meter dan dibuat dengan tangan 1100 tahun sebelumnya. Singapura memiliki kehidupan modern, Yogyakarta memiliki masyarakat agraris yang tradisional. Thailand dan Bali memiliki pantai-pantai yang indah, Yogyakarta memiliki pantai-pantai alami dan Gunung Merapi yang menyimpan cerita tentang betapa dahsyatnya kekuatan alam.

Kombinasi yang unik antara candi-candi kuno, sejarah, tradisi, budaya, dan kekuatan alam menjadikan Yogyakarta sangat layak untuk dikunjungi. Situs YogYES.COM akan membantu Anda merencanakan kunjungan ke Yogyakarta dan menikmati pesona terbaik dari tempat ini. Kami menyediakan informasi yang melimpah tentang obyek wisata, hotel bintang, hotel murah, restoran, warung makan, biro wisata, rental mobil dan segala informasi yang Anda butuhkan untuk berwisata ke Yogyakarta / Jogja.

MalioboroMalioboroMalioboroMalioboro

 

MALIOBORO

Alamat: Jl. Malioboro, Yogyakarta, Indonesia
Koordinat GPS: S7°47’34.9″ E110°21’57.3″ (lihat peta)

Berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti karangan bunga, Malioboro menjadi kembang yang pesonanya mampu menarik wisatawan. Tak hanya sarat kisah dan kenangan, Malioboro juga menjadi surga cinderamata di jantung Kota Jogja.

MALIOBORO
Menyusuri Jalan Karangan Bunga dan Surga Cinderamata di Jantung Kota Jogja

Matahari bersinar terik saat ribuan orang berdesak-desakan di sepanjang Jalan Malioboro. Mereka tidak hanya berdiri di trotoar namun meluber hingga badan jalan. Suasana begitu gaduh dan riuh. Tawa yang membuncah, jerit klakson mobil, alunan gamelan kaset, hingga teriakan pedagang yang menjajakan makanan dan mainan anak-anak berbaur menjadi satu. Setelah menunggu berjam-jam, akhirnya rombongan kirab yang ditunggu pun muncul. Diawali oleh Bregada Prajurit Lombok Abang, iring-iringan kereta kencana mulai berjalan pelan. Kilatan blitz kamera dan gemuruh tepuk tangan menyambut saat pasangan pengantin lewat. Semua berdesakan ingin menyakasikan pasangan GKR Bendara dan KPH Yudhanegara yang terus melambaikan tangan dan menebarkan senyum ramah.

Itulah pemandangan yang terlihat saat rombongan kirab pawiwahan ageng putri bungsu Sultan Hamengku Buwono X lewat dari Keraton Yogyakarta menuju Bangsal Kepatihan. Ribuan orang berjejalan memenuhi Jalan Malioboro yang membentang dari utara ke selatan. Dalam bahasa Sansekerta, malioboro berarti jalan karangan bunga karena pada zaman dulu ketika Keraton mengadakan acara, jalan sepanjang 1 km ini akan dipenuhi karangan bunga. Meski waktu terus bergulir dan jaman telah berubah, posisi Malioboro sebagai jalan utama tempat dilangsungkannya aneka kirab dan perayaan tidak pernah berubah. Hingga saat ini Malioboro, Benteng Vredeburg, dan Titik Nol masih menjadi tempat dilangsungkannya beragam karnaval mulai dari gelaran Jogja Java Carnival, Pekan Budaya Tionghoa, Festival Kesenian Yogyakarta, Karnaval Malioboro, dan masih banyak lainnya.

 

Sebelum berubah menjadi jalanan yang ramai, Malioboro hanyalah ruas jalan yang sepi dengan pohon asam tumbuh di kanan dan kirinya. Jalan ini hanya dilewati oleh masyarakat yang hendak ke Keraton atau kompleks kawasan Indische pertama di Jogja seperti Loji Besar (Benteng Vredeburg), Loji Kecil (kawasan di sebelah Gedung Agung), Loji Kebon (Gedung Agung), maupun Loji Setan (Kantor DPRD). Namun keberadaan Pasar Gede atau Pasar Beringharjo di sisi selatan serta adanya permukiman etnis Tionghoa di daerah Ketandan lambat laun mendongkrak perekonomian di kawasan tersebut. Kelompok Tionghoa menjadikan Malioboro sebagai kanal bisnisnya, sehingga kawasan perdagangan yang awalnya berpusat di Beringharjo dan Pecinan akhirnya meluas ke arah utara hingga Stasiun Tugu.

Melihat Malioboro yang berkembang pesat menjadi denyut nadi perdagangan dan pusat belanja, seorang kawan berujar bahwa Malioboro merupakan baby talk dari “mari yok borong”. Di Malioboro Anda bisa memborong aneka barang yang diinginkan mulai dari pernik cantik, cinderamata unik, batik klasik, emas dan permata hingga peralatan rumah tangga. Bagi penggemar cinderamata, Malioboro menjadi surga perburuan yang asyik. Berjalan kaki di bahu jalan sambil menawar aneka barang yang dijual oleh pedagang kaki lima akan menjadi pengalaman tersendiri. Aneka cinderamata buatan lokal seperti batik, hiasan rotan, perak, kerajinan bambu, wayang kulit, blangkon, miniatur kendaraan tradisional, asesoris, hingga gantungan kunci semua bisa ditemukan dengan mudah. Jika pandai menawar, barang-barang tersebut bisa dibawa pulang dengan harga yang terbilang murah.

Selain menjadi pusat perdagangan, jalan yang merupakan bagian dari sumbu imajiner yang menghubungkan Pantai Parangtritis, Panggung Krapyak, Kraton Yogyakarta, Tugu, dan Gunung Merapi ini pernah menjadi sarang serta panggung pertunjukan para seniman Malioboro pimpinan Umbu Landu Paranggi. Dari mereka pulalah budaya duduk lesehan di trotoar dipopulerkan yang akhirnya mengakar dan sangat identik dengan Malioboro. Menikmati makan malam yang romantis di warung lesehan sembari mendengarkan pengamen jalanan mendendangkan lagu “Yogyakarta” milik Kla Project akan menjadi pengalaman yang sangat membekas di hati.

Malioboro adalah rangkaian sejarah, kisah, dan kenangan yang saling berkelindan di tiap benak orang yang pernah menyambanginya. Pesona jalan ini tak pernah pudar oleh jaman. Eksotisme Malioboro terus berpendar hingga kini dan menginspirasi banyak orang, serta memaksa mereka untuk terus kembali ke Yogyakarta. Seperti kalimat awal yang ada dalam sajak Melodia karya Umbu Landu Paranggi “Cintalah yang membuat diriku betah sesekali bertahan”, kenangan dan kecintaan banyak orang terhadap Malioboro lah yang membuat ruas jalan ini terus bertahan hingga kini.

Keterangan: Karnaval dan acara yang berlangsung di Kawasan Malioboro biasanya bersifat insidental dengan waktu pelaksanaan yang tidak menentu. Namun ada beberapa kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun seperti Jogja Java Carnival yang selalu dilaksanakan tiap bulan Oktober, Festival Kesenian Yogyakarta pada bulan Juni hingga Juli, serta Pekan Kebudayaan Tionghoa yang dilaksanakan berdekatan dengan perayaan tahun baru China (Imlek).

Mario Maurer

Mario Maurer

From Wikipedia, the free encyclopedia
 
Mario Maurer

Mario Maurer (มาริโอ้ เมาเร่อ)
Born Mario Maurer
4 December 1988 (age 23)
Thailand
Other names Nuttavut Maurer
Occupation Actormodelsinger
Years active 2004–present
Website
http://www.ohohmario.com/

Mario Maurer (Thai: มาริโอ้ เมาเร่อ, born December 4, 1988 in Thailand) is a [[Thai people|Thai] model and actor. He is best known for his lead roles in the 2007 film, The Love of Siam and the 2010 sleeper hit, First Love (A Little Thing Called Love).

Contents

  [hide

[edit]Biography

Mario Maurer was born in Bangkok, Thailand. He is of Thai-Chinese and German descent[1] He attended school at St. Dominic School in Bangkok and now is studying in Ramkhamhaeng University, majoring in Communication Arts. Mario Maurer is a Roman Catholic.[citation needed] At the age of 16, Maurer became a model doing photo shoots, commercials and music videos. In 2007, he made his feature film debut in a leading role in The Love of Siam, written and directed by Chukiat Sakweerakul.[2] The role “Tong” brought him many accolades and instant fame far beyond Thailand’s borders. Commenting on his new-found fame, “I didn’t want to do it, Acting wasn’t on my list to do.” He decided to do the movie because he trusted the director “Chukiat” and the movie would give him many opportunities. He’d be making money to help his family. He became famous in this film because of his gay role.[3]

His other work as a model.

The film’s promotion did not play up its homosexual romance. Nonetheless, most critics have given extremely positive reviews.[4] When asked about his kissing scenes with Witwisit Hirunwongkul in The Love of Siam, Maurer said, “I was nervous. I’ve never kissed a man and kissing is not something you do every day.”[5] Maurer has been nominated for an Asian Film Awards in the category of Best Supporting Actor for his performance in The Love of Siam, but lost to Sun Hong-Lei for Mongol.[6] He won the Best Actor award in Southeast Asian film category at the 10th Cinemanila International Film Festival. His performance was described as “Mature acting choices within a wide range of situations. Beneath a calm and placid external demeanor his performance he displayed a rich inner struggle dealing with emotional burdens, with family, friends, his social circle and his romantic and sexual awakening.”[7]

He won the Best Actor award in Starpics Thai Films Awards and also nominated in Bangkok Critics Assembly and Star Entertainment Awards.[8]

Director Bhandit Rittakol had approached Maurer for Boonchu 9, but he was tied up with other projects.[9] He has been cast in the 2008 film by Chatchai NaksuriyaFriendship. The film is set around 1983. Maurer starring opposite Apinya Sakuljaroensuk,[10] as 12th grade student. That same year he appeared in a segment of the four-story anthology 4 Romance (segment “Joob” or Kiss) directed by Rashane Limtrakul[11] Maurer’s projects after 2008 include a comedy-horror film written and directed by Yuthlert SippapakRahtree Reborn, scheduled for release in April 2009, in which he starred oppositeChermarn Boonyasak.[12]

Maurer gained popularity after he starred in the 2010 film First Love (A Little Thing Called Love).

[edit]Other work

Maurer (right) with his brother and his mother

His brother Marco, teamed up in a hip-hop duo “PsyCho & Lil’Mario” with Mario. They have released their debutPsyCho & Lil’Mario: Dem Crazy Boyz on October 31, 2007.[13] He worked as a hypeman in this album. But Maurer later described “It was just for fun. I know myself – I’m not a singer. That’s not my dream.”[3]

Maurer participated in endorsements for the first time for Exit Rollon and other popular brands such as The Pizza CompanySugus, Foremost and now he acted as the presenter for Honda Jazz,[14] PepsiDutchmill and Sony Ericsson. In July 2011, he was signed to become an endorser for the Philippine clothing brand, Penshoppe [15] He also signed a one movie picture contract with Star Cinema, a Philippine film production company. He will be paired with Erich Gonzales in the film that is due to release in 2012.[16][16] On October 28, 2011, Maurer had a Press and Fan Conference in Philippine International Convention Center with thousands of fans in attendance, as a part of his official launch as a Penshoppe endorser.[17] On October 29, he hit the runway at the Philippine Fashion Week held at SMX Convention Center.[18][19]

[edit]Filmography

Year Title Role Notes
2007 The Love of Siam Tong  
2008 Friendship Singha  
4 Romance Beaver Segment “Joob” or Kiss
Saranair Siblor Ekap สาระแนสิบล้อ
2009 Rahtree Reborn Rang  
2009 Rahtree Revenge Rang  
2010 Autumn Destiny Kim Min Ho  
2010 First Love (A Little Thing Called Love) Shone  
2010 Saranae Hen Pee Do  
2011 Bangkok Kung Fu Naa
2011 Bangkok Ghost Story Rang
2012 Suddenly It’s Magic TBA Philippine film production under Star Cinema with Erich Gonzales

[edit]Awards and nominations

Year Organization Award Result Film
2008 Asian Film Awards Best Supporting Actor Nominated[6] The Love of Siam
Starpics Thai Films Awards Best actor Won[20]
Bangkok Critics Assembly Best actor Nominated[21]
Star Entertainment Awards Best actor Nominated[22]
Cinemanila International Film Festival Best actor Won[23]
2009 Top Awards 2008 Film Rising Star Won[24] Friendship

[edit]References

  1. ^ Biography Mario Maurer (Thai)
  2. ^ Love of Siam, Movieseer.com; retrieved 2007-12-29
  3. a b Francois Oosthuizen, “2Profile_MARIO”. 2 Magazine. September 2008. p.67-81
  4. ^ Queer cinema shines at Thai Film Awards. Asiaarts.ucla.edu. Retrieved on 2012-01-13.
  5. ^ Saeng-Aroon, Vitaya. December 6, 2007. Love in a hot climateThe Nation (Thailand); retrieved 2007-12-13
  6. a b Nominations & winners asianfilmawards.org
  7. ^ 10th Cinemanila International Film Festival[dead link]
  8. ^ 2007 Thai film awards summary, Thaicinema.org. Retrieved on 17 February 2008 .
  9. ^ All in the family dailyxpress.net
  10. ^ Mario and Saiparn in Friendship sanook.com (Thai)
  11. ^ “ปรัชญา” เชื่อมั่น รักต่างมุมมอง “ฝัน-หวาน-อาย-จูบ” โดนแน่ dailynews.co.th (Thai)
  12. ^ Buppha Reborn .thaicinema.org
  13. ^ “Mario Maurer”. Hamburger Magazine. November 2007.
  14. ^ Honda Jazz positioningmag.com
  15. ^ Thai heartthrob Mario Maurer set to visit Manila for a local endorsement. Mario is expected to be in Philippines on October to have his photoshoot for Penshoppe.
  16. a b Mario Maurer meets with Star Cinema executives for a possible movie | PEP.ph: The Number One Site for Philippine Showbiz. PEP.ph (2011-08-08). Retrieved on 2012-01-13.
  17. ^ Mario Maurer Fan Conference (FanCon) in Manila Announced. October 13, 2011. Retrieved October 29, 2011
  18. ^ ABS-CBN News. September 28, 2011. Retrieved October 29, 2011
  19. ^ Mario Maurer to headline Philippine Fashion Week this October. PEP.ph. October 16, 2011. Retrieved October 29, 2011
  20. ^ STARPICS THAI FILMS AWARDS # 5 (๒๕๕๐) thaicinema.org (Thai)
  21. ^ ผลรางวัลชมรมวิจารณ์บันเทิง ครั้งที่ 16 ประจำปี 2550 popcornmag.com (Thai)
  22. ^ Result of Star Entertainment Awards manager.co.th (Thai)
  23. ^ 2008 DEKADA CINEMANILA AWARDEES Dekada Cinemanila
  24. ^ รายงานผลรางวัล TOP AWARDS 2008[dead link]